LAPORAN TUGAS AKHIR (LTA)
Gambaran Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Riau Periode Maret 2022
Kepuasan pasien dapat diartikan sebagai suatu sikap konsumen yakni beberapa derajat kesukaan atau ketidaksukaanya terhadap pelayanan yang pernah dirasakan. Pelayanan farmasi rumah sakit adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit pendidikan universitas riau. Penelitian ini merupakan penelitian observasional yang bersifat deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data secara cross sectional. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling yaitu consecutive sampling dimana setiap Sampel yang memenuhi kriteria dimasukan dalam penelitian sampai kurun waktu tertentu sehingga jumlah sampel yang diperlukan terpenuhi. Dari lima dimensi yang dinilai didapatkan hasil yaitu dimensi Ketanggapan sebesar 77,7% , dimensi Empati sebesar 77,65% , dimensi Jaminan 77,4%, dimensi Kehandalan 76,8%, dimensi Bukti Langsung 72,7%. maka rata ? rata untuk penilaian kepuasan dari lima dimensi tersebut didapatkan nilai sebesar 76,45% dan masuk kedalam kategori puas.
Tidak tersedia versi lain