SKRIPSI
Analisis Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Kualitas Pelayanan Farmasi Di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Rokan Hulu
Kepuasan terhadap pelayanan diukur dengan membandingkan suatu harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang di harapkan dengan kenyataan diterima atau dirasakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan farmasi di RSUD Rokan Hulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian observasional dan pengambilan data secara cross sectional. Sampel dalam penelitian ini adalah 110 responden yang memenuhi kriteria inklusi. Data dianalisa dengan menggunakan Skala Likert. dan Importance – Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan farmasi di RSUD Rokan Hulu diketahui memiliki interpretasi cukup dengan tingkat kepuasan puas berdasarkan analisa skala Likert dan pernyataan yang perlu ditingkatkan yaitu pada dimensi kehandalan dan jaminan berdasarkan Analisa Importance Performance Analysis (IPA).
Tidak tersedia versi lain