LAPORAN TUGAS AKHIR (LTA)
Tingkat Kepuasan Responden Terhadap Pelayanan Informasi Obat di Puskesmas Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau
Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasanresponden tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Penelitiantentang Tingkat Kepuasan Responden Terhadap Pelayanan Informasi Obat DiPuskesmas Rimba Melintang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasanresponden terhadap Pelayanan Informasi Obat di Puskesmas Rimba Melintangberdasarkan lima (5) dimensi kualitas pelayanan yakni reability, responsiveness,emphaty ,assurance dan tangible. Penelitian ini termasuk kedalam penelitianobservasional/survei dengan rancangan penelitian secara deskriptif denganmenggunakan analisis kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metodenon probability sampling terhadap 100 orang responden yang memenuhi kriteriainklusi. Hasil penelitian didapatkan kepuasan responden yakni pada aspek reability79%, responsiveness 82%, emphaty 83%, assurance 79% dan tangible 79%. Halini menunjukkan bahwa responden yang membeli obat atau menebus obat diPuskesmas Rimba Melintang merasa puas(80%)terhadap pelayanan informasi obatyang diberikan.
Tidak tersedia versi lain