LAPORAN TUGAS AKHIR (LTA)
Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Penggalian Informasi Swamedikasi oleh Petugas Apotek pada Masa Pandemi Covid-19 di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru Tahun 2021
Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasan responden tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian tentang Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Penggalian Informasi Swamedikasi Oleh Petugas Apotek Pada Masa Pandemi COVID-19 di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru Tahun 2021 bertujuan untuk mengetahui pelayanan penggalian informasi swamedikasi oleh petugas apotek pada masa pandemi COVID-19 di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru Tahun 2021 berdasarkan lima (5) dimensi kualitas pelayanan yakni reability, responsiveness, emphaty ,assurance dan tangible. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian observasional/survei dengan rancangan penelitian secara deskriptif dengan menggunakan analisis kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling terhadap 100 orang responden yang memenuhi kriteria inklusi. Hasil penelitian didapatkan kepuasan responden yakni pada aspek reability66%, responsiveness 76,2%, emphaty74,4%, assurance 75,25% dan tangible82,12%. Hal ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan masyarakat merasa puas terhadap pelayananyang diberikan oleh petugas apotek.
Tidak tersedia versi lain