LAPORAN TUGAS AKHIR (LTA)
Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Penggalian Informasi Swamedikasi Masa Pandemi COVID-19 di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru Tahun 2021
Persepsi menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab persepsi responden tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian tentang Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Penggalian Informasi Swamedikasi di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru Tahun 2021 bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi masyarakat terhadap pelayanan penggalian informasi di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru Tahun 2021 berdasarkan lima (5) dimensi kualitas pelayanan yakni reliability, responsiveness, empathy, assurancedantangible. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian observasional/survei dengan rancangan penelitian secara deskripstif dengan menggunakan analisis kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling terhadap 100 orang responden yang memenuhi kriteria inklusi. Hasil penelitian didapatkan gambaran persepsi masyarakat yakni pada aspek reliability 62,19%,responsiveness75,85%,empathy 72,55%, assurance 72,58%, dan tangible 81,06%.Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru memiliki persepsi baik terhadap pelayanan penggalian infromasi swamedikasi yang didapatkan selama masa pandemi COVID-19.
Tidak tersedia versi lain