Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna. Salah satu unsur penting pelayanan di rumah sakit adalah pelayanan kefarmasian. Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien…
Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasan responden tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian tentang Tingkat Kepuasan Responden Terhadap Pemberian Informasi Obat Di Apotek Mandiri Smart Kota Pekanbaru bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan responden terhadap Pemberian informasi obat di apotek Mandiri Smart Kota Pekanbaru berdasarka…
Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasanresponden tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Penelitiantentang Tingkat Kepuasan Responden Terhadap Pelayanan Informasi Obat DiPuskesmas Rimba Melintang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasanresponden terhadap Pelayanan Informasi Obat di Puskesmas Rimba Melintangberdasarkan lima (5) dimensi kualit…
Kepuasan menjadi bagian paling penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasan responden tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemberian informasi obat swamedikasi oleh petugas apotek pada masa pandemi COVID-19 di kecamatan Tuah Madani kota Pekanbaru tahun 2021 bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat ter…
Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasan responden tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian tentang Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Penggalian Informasi Swamedikasi Oleh Petugas Apotek Pada Masa Pandemi COVID-19 di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru Tahun 2021 bertujuan untuk mengetahui pelayanan penggalian informasi s…
Model SERVQUAL (Service Quality) merupakan salah satu model yang banyak dipakai untuk mengukur kepuasan pelanggan yaitu dengan cara membuat penilaian kepuasan pelanggan secara komprehensif bagi pelayanan di bidang barang dan jasa yang mengutamakan aspek pelayanan. Analisis kepuasan pelanggan dilakukan pada lima dimensi kualitas layanan, yang sering disingkat dengan sebutan RATER, yaitu: Respons…
Pelayanan kesehatan merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk melakukan kegiatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satu penyelenggara pelayanan kesehatan adalah Apotek. Pelayanan Kefarmasian adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman bagi tenaga kefarmasian dalam menyelenggarakan pelayanan kefarmasian. Pela…
Tingkat kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab tingkat kepuasan responden tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian tentang Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pemberian Informasi Obat Swamedikasi di Apotek Keluarga Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pemberian informasi obat swa…